Mi Instan, Makanan Favorit Saat Sahur

Sumber foto: M. W via Unsplash

SESUAI dengan makanan andalan saat Ramadan, keluarga kami selalu makan sahur dengan makanan yang praktis dimasak dan/atau disiapkan, terutama yang tinggal ditumis ataupun digoreng, atau bisa juga yang tinggal beli jadi.

Seperti umumnya terjadi, sekitar semingguan hingga dua mingguan awal Ramadan, makan sahur di rumah kami masih yang homemade alias buatan sendiri, walaupun sederhana. Tapi semakin mendekati akhir Ramadan, makan sahur jadi lebih sering dengan makanan hasil beli atau bahkan makanan instan.

Setiap Ramadan, khususnya menjelang akhir Ramadan, makanan favorit saat sahur bagi saya pribadi adalah mi instan yang disandingkan dengan lauk (sederhana) lain. Entah kenapa, ada yang terasa istimewa ketika makan mi instan di bulan Ramadan (mungkin karena jadi semakin jarang makan makanan tersebut ya, pas di bulan tersebut).

Kalau di hari dan bulan biasa rasanya (seringnya) biasa juga saat menikmati mi instan. Namun, begitu berada di bulan Ramadan, karena kita 'sibuk' menginginkan makanan lain, mi instan pun tersisihkan (bahkan mungkin terpikirkan pun belum tentu).

Setelah mulai 'puas' mendapatkan dan menikmati makanan lain, barulah perlahan timbul rasa rindu yang sebenarnya sederhana saja terhadap kehadiran mi instan -- entah itu yang versi mi kuah atau mi goreng.

Eh, bukan hanya saya saja kan, yang menjadikan mi instan sebagai makanan favorit saat sahur?

Catatan:

Postingan ini saya tulis sebagai kepesertaan saya dalam BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge.

Comments

  1. Hahhahahah, saya juga mbak. Andalan banget ini, karena ngerasa udah mulai ga selera masak di pagi saat sahur, malah bocil saya semangat banget kalau sahur pakai mie. wkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa kangennya itu lho Mbak, setiap jelang akhir Ramadan, hihihi... :))

      Delete

Post a Comment

PALING BANYAK DIBACA PEKAN INI: