Sumber Inspirasi Saat Jenuh

Sumber foto: Andreas Kretschmer via Unsplash

ADA yang bilang, kalau lagi jenuh dalam hal apa pun dan inspirasi tidak kunjung datang, rehat saja dulu, nanti juga inspirasi akan tiba.

Tapi ada juga yang bilang, yang namanya inspirasi itu tidak bisa ujug-ujug datang sendiri, melainkan kita yang harus mengusahakannya.

Bagi saya fifty-fifty sih, rasanya. Kadang rasa-rasanya seperti menghampiri sendiri dan kadang terasa seperti baru muncul begitu saya bergerak berikhtiar terlebih dahulu.

Bagi saya pribadi, apa sih, yang sering atau biasanya menjadi sumber inspirasi saat sedang jenuh? Hmm, apa, ya? Rasanya rambang ya, bisa dari apa saja atau bahkan dari siapa saja.

Seperti misalnya ketika terasa mentok, tidak tahu mau menulis tema apa lagi untuk blog. Pernah saya sengaja berseluncur di internet hanya untuk mencari ide-ide tulisan yang bisa saya gali atau pernah juga dengan melakukan brainstorming sendiri.

Tapi baru-baru ini inspirasi tentang mau menulis apa lagi di blog muncul begitu melihat digital flyer 30 Days Ramadan Blog Challenge-nya Blogger Perempuan.

Jadi, berdasarkan pengalaman saya,  sumber inspirasi bisa apa saja, bisa siapa saja, bisa datang 'tiba-tiba', juga bisa baru muncul setelah 'susah-payah' dicari.

Apa sumber inspirasimu?

Catatan:

Postingan ini saya tulis sebagai kepesertaan saya dalam BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge.

Comments

PALING BANYAK DIBACA PEKAN INI: