Meningkatkan Mood Tanpa Lagu

Sumber foto: Joshua Woroniecki via Unsplash

SUDAH lama saya tidak lagi 'menggantungkan diri' pada musik dan lagu untuk meningkatkan mood atau untuk sekadar 'memanjakan' mood yang sedang terasa di hati. Walau harus diakui, saya masih menyimpan beberapa lagu milik idol group Jepang, Arashi.

Palingan yang agak sulit itu ketika sedang melakukan perjalanan darat yang cukup panjang. Kalau sudah mati gaya karena ngemil sudah merasa cukup, melihat-lihat pemandangan juga sudah membuat jenuh, akhirnya menyerah dan menyalakan radio atau memutar lagu (lagu Arashi).

Namun secara umum di keseharian saya tidak lagi merasa membutuhkan musik dan lagu, apalagi untuk meningkatkan mood. Sepertinya mood saya lebih bisa meningkat bila ada asupan makanan, khususnya makanan manis.

Jadi postingan dengan tema kali ini (harusnya ini tema kemarin, tapi baru saya tulis hari ini) tidak bisa saya jabarkan lebih panjang, ya. Sudah mentok, soalnya 😅

Apakah ada yang samaan -- bisa meningkatkan mood tanpa lagu dan musik? Dan apakah ada yang samaan juga -- meningkatkan mood dengan cara makan?

Catatan:

Postingan ini saya tulis sebagai kepesertaan saya dalam BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge.

Comments

PALING BANYAK DIBACA PEKAN INI: