Bepergian Praktis Hanya dengan Membawa Dompet

TEMA kali ini barang wajib di tas saat bepergian, tapi berhubung sudah lama saya tidak pernah membawa-bawa tas lagi kalau bepergian jarak dekat (kecuali tas kain belanja yang dilipat kecil untuk dikantongi), saya akan menulis tentang dompet saja deh, ya.

Mungkin karena sudah tidak perlu bawa 'bekal' berupa keperluan anak-anak lagi yang mengharuskan membawa tas bila bepergian sebentar, saya merasa dengan membawa dompet saja (plus ponsel dan tas belanja, kalau pas mau belanja) sudah cukup. Yang penting pakaian yang dikenakan ada kantong(-kantong)nya.

Dompet yang selalu saya bawa-bawa ini sebenarnya bukan dompet betulan, melainkan tempat pensil kain yang sudah tidak digunakan lagi oleh anak saya. Kebetulan dompet saya sebelumnya sudah rusak dan saya lihat tempat pensil ini bisa dilipat dua tanpa merusak kartu-kartu penting yang dimasukkan ke dalamnya, ya sudah, saya pakai ulang saja sebagai dompet.

Isi di dalam dompetnya ya standar lah, yang terpenting segala macam KTP, SIM, STNK motor, dan lain-lain selalu ada.

Bagaimana dengan Anda? Apakah barang bawaan Anda saat bepergian juga seringkas itu?

Catatan:

Postingan ini saya tulis sebagai kepesertaan saya dalam BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge.

Comments

  1. Waaah keren, saya belum bisa nih kalau cuma bawa dompet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Khusus untuk bepergian jarak dekat aja ini Mbak, kalau jarak jauh tetap rempong juga printilan bawaannya ๐Ÿ˜…

      Delete
  2. Aku juga sama kalo kemana mana yang pertama ya dompet sama isinya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih praktis dan ringkes ya, Mbak ๐Ÿ˜„

      Delete
  3. Sama๐Ÿคฃitu yang ku rasakan setelah punya anak kak haha

    Dompet yang penting ringkes, kecil, muat isi uang agak banyak, udah beres

    Males ribet

    Jadi dompet ku sekarang seukuran telapak tangan orang dewasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Males ribet" adalah koentji dari solusi yang dicari ya, Mbak :)

      Delete

Post a Comment

PALING BANYAK DIBACA PEKAN INI: