5 Serial TV Favorit Tahun '90-an Sampai 2000-an

Sumber foto: Ajeet Mestry via Unsplash

IYA, dari judulnya saja sudah bisa ditebak saya anak zaman kapan, kan?

Sampai dengan masa sekolah menengah atas (SMA), televisi masih menjadi 'makanan' sehari-hari saya. Mulai dari menonton sinetron (ini zaman SD, nih), serial dan film Hollywood, film India (yang ini bisa dihitung pakai jari), sampai pertandingan sepak bola. Apalagi saat itu, stasiun-stasiun televisi swasta masih banyak menayangkan serial dan film Barat yang beragam; beda dengan masa sekarang.

Berikut 5 serial TV favorit tahun '90-an sampai 2000-an yang merupakan pilihan pribadi saya sendiri:

1. Friends

Ini sih, the best of the best bagi saya. Dari masih rutin ditayangkan di televisi sampai akhirnya tamat di season 10, cerita-cerita dari hampir semua episodenya masih bisa dikategorikan relatable hingga zaman sekarang. Dan yang jelas, mau ditonton sampai berapa kali pun, unsur komedinya masih tetap bisa membuat tertawa lepas. Sangat menyegarkan.

2. Ally McBeal

Ini juga, secara mengejutkan, ternyata memiliki humor yang menyenangkan. Padahal awalnya saya sempat skeptis (karena sebelumnya tidak suka dengan) cerita seputar pengacara. Tak disangka, serial ini ringan cerna walau topik hukum bukan termasuk topik favorit sejuta umat.

3. Party of Five

Drama seputar keluarga -- atau tepatnya kakak-beradik -- yang menyentuh hati. Walau ada episode-episode yang membuat 'lelah hati' menontonnya, tapi selalu terasa hikmah dari apa yang kelima saudara ini alami.

4. Chicago Hope

Seperti cerita dengan tema hukum, tema medis juga sebenarnya bukan tema favorit saya, namun entah bagaimana serial ini bisa membuat saya melupakan fakta tersebut. Meskipun baru sedikit episode yang saya tonton, tapi rata-rata sangat menghibur. Ditambah satu lagi elemen favorit saya: musik penutupnya (yang hanya sekitar satu menit) selalu berhasil menggugah hati.

5. Just Shoot Me

Serial ini tidak ditayangkan lama di televisi waktu itu, tapi serial inilah yang membuat saya menyukai seluk-beluk seputar proses pembuatan dan penerbitan sebuah majalah sampai sekarang.

Apa serial TV favoritmu?

Catatan:

Postingan ini saya tulis sebagai kepesertaan saya dalam BPN 30 Days Ramadan Blog Challenge.

Comments

PALING BANYAK DIBACA PEKAN INI: